Purple Tiger

Posted 15/08/2009 by feby ardi
Categories: import, internet, iseng

Tags: ,

You are Purple Tiger
whose comments tend to be imposing, and you possess vigor and your presence is strong.
Your gentleman like atmosphere makes others feel you are rather cold person.
But that is because they only see your sensitive side.

Really, you are warm and honest and considerate person. [hahaha, bener banget tuh.. :P]

You are optimistic, and you will not to give up any little work that you have started, even if the circumstance become unfavorable and difficult. [beuhh.. tepat sekali]

You possess great persistence.

You possess a wonderful quality of a good leader.

You can show flexible mind towards new things and ideas.
Because you are quick minded, you can develop logical theory while listening to the other person. [jadi malu. hihihihi]

You have a tendency to follow your ideals.
If this side of your personality comes out strongly, your thoughts and actions seems too over reacting to others. [lebay bahasa sininya]

If you talk too big, people around you may find it difficult to follow your way.

You are a proud person, and think high of honor.

You cannot change your mind suddenly and according to circumstances.

Nevertheless, it means that you are keeping control of yourself, and helps you from failures. [semoga.. aamiiinnn]

wanna check out yours?? click here

this year *extended

Posted 15/08/2009 by feby ardi
Categories: import, kampus

Tags: , ,

this year itu temennya this pointer

hahaha :p

ddp memenuhi hidup gw!
setelah beberapa waktu lalu gw harus berurusan dengan linked list. alhamdulillah sih ddpnya masi lulus, walaupun dengan uts yang bisa dibilang amat sangat mengkhawatirkan. hehe

oke oke, intermezzonya cukup. langsung masuk ke inti postingan kali ini.

this year -> 2009.
kita udah berada di hari ke-8 di taun baru ini. setelah kemaren rame dengan euforia pergantian tahun yang bisa dirasakan dimana-mana sekarang saatnya kita menyiapkan diri untuk menjalani tahun ini dengan sebaik-baiknya. mungkin sebagian besar dari kita juga udah membuat begitu banyak resolusi yang ingin dicapai di tahun ini. ya termasuk gw, tapi gw gak akan membeberkannya disini, karna ada beberapa yg sifatnya rahasia, hehe. semoga aja semua resolusi, rencana, niat kita yang baik-baik bisa dikabulkan sama Dia dan kita bisa menjalaninya dengan baik. aamiin.

sedikit mengulas, banyak banget kejadian mengesankan yang terjadi selama delapan hari ke belakang sejak awal tahun ini. ada yang mengharukan dan menyedihkan ๐Ÿ˜ฅ menyenangkan ๐Ÿ™‚ atau yang biasa-biasa aja juga ada :|.
mulai dari rentetan nilai yang muncul di SIAK [Sistem Informasi Akademis] milik UI yang menampilkan nilai gw semester pertama ini. yang paling pertama keluar itu PSD, tapi masih dalam bentuk nilai angka, nilai predikatnya waktu itu belum ada. alhamdulillah bisa tersenyum ngeliatnya, hehe ๐Ÿ˜€
abis itu berlanjut ke bahasa inggris. awalnya not published, tapi udah bisa ditebak. walaupun gak dapet A harus tetep bersyukur masih di atas B. bisa jadi celengan nilai untuk menaikkan IP gw nantinya. ๐Ÿ™‚
setelah nunggu lumayan lama akhirnya sekitar 3 hari lalu muncul nilai DDP. matkul yang sangat gw khawatirkan. tapi alhamdulillah masih lulus dan dapetnya juga lumayan, sesuai target gw [awalnya agak ragu bisa dapet itu, tapi alhamdulillah Dia masih memberi gw kenikmatan]. kalo diliat sih yang paling ngebantu itu tugas sama tutorial gw yang rata-rata di atas 90. sedangkan rata-rata ujian teori gw di bawah 70. jadi makasih banget buat asdos gw -Rizki Mandala- yang udah baik banget ngasi nilai bagus. *jangan ge er lo kalo baca :p
besoknya pas siang-siang iseng buka siak dari hp ternyata MD udah keluar. nilainya persis sama prediksi gw, karna emang bisa ditebak dari nilai-nilai ujian gw. alhamdulillah sampe sekarang masih dapet di atas 3. dan target gw sekarang adalah dapet mpkt A, supaya bisa dapet di atas 3,5. modal awal buat cum laude dan juga bisa meningkatkan semangat gw. seneng aja kalo IP pertama bagus, jadi tambah semangat nerusin kuliahnya. tapi sayangnya dosen mpkt gw tidak sependapat dengan gw. beliau tidak memberikan gw nilai A. hiks,
tapi alhamdulillah, masih di atas 3. setelah gw kasi tau nyokap juga katanya uda cukup bagus. hehe, ini mah emang nyokap gw yang baik.
mudah”an temen-temen gw juga tetep semangat, terutama yang senasib dengan gw :p
Ayo Semangat ! !
hehe ๐Ÿ˜€

kalo tadi berurusan dengan perkuliahan, sekarang ngebahas perkembangan acaranya alumni SMA 14 angkatan gw, CGTS. ada perubahan yang cukup signifikan tanggal 6 kemaren. setelah ngurus perizinan ke sekolah, ternyata sekolah gak bisa dipake karna faktor X dan Y. pihak sekolah menyarankan kita untuk pake gedung di luar 14. akhirnya saat itu juga panitia yang dateng termasuk gw langsung bikin rapat mendadak. kemudian kami memutuskan untuk tetap melanjutkan persiapan acara yang tinggal minggu depan. mulai cari gedung sana-sini. ada ide untuk nyewa GOR [Gelanggang Olahraga Remaja] Youth Center yang ada di daerah Otista. alasan utamanya adalah tempat itu yang paling deket, tapi ternyata mahal banget dan mikir-mikir lagi nggak enak di GOR kaya gitu. harus bawa papan sendiri dsbg. abis itu terpikir untuk make UI, dan yang mungkin itu PSJ. langsung dihubungin dan diskusi sama panitia yang ada. lalu diputuskanlah PSJ sebagai tempatnya.
semoga acaranya berjalan lancar dan banyak yang hadir. aamiin..
tunggu aja reportnya nanti insya Allah setelah acaranya beres. ๐Ÿ˜€

hal yang amat sangat biasa aja adalah kebiasaan tidur gw yang berubah hampir 180derajat semenjak gw libur. bayangin aja, gw sekarang biasa tidur jam 2an dan bangun jam 10 [setelah subuh tidur lagi]. udah gitu tidur siang juga jalan terus.
kerjaannya kaya gitu terus hampir setiap hari. huffhh, masuk kuliah masih setengah bulan lebih. gw masih harus melakukan aktivitas itu setidaknya 20kali lagi :|. berharap aja gw gak membengkak gara-gara makan tidur doang sebulan, ๐Ÿ˜€

kayanya segini dulu aja kali yah.
thanks for reading.
mohon maaf kalau ada kesalahan.

๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

~wallahu’alam bishshawab

! me about facts 10

Posted 15/08/2009 by feby ardi
Categories: import, iseng

Tags: , ,

hehehe.
lagi gak jelas banget nulis post title kebalik. ๐Ÿ˜€

sebenernya ‘PR’ ini uda lama banget dikasihnya, tapi baru berkesempatan sekarang. *sok sibuk mode : on*

ok let’s start!

1. bernama lengkap Feby Ardiansyah
mungkin orang udah pada tau tentang ini. tapi mau tetep dimasukin aja.
yang ngasih nama itu kalo nggak salah nyokap. Feby diambil dari bulan lahir, November. ya nggak lah! Februari uda jelas. kemudian Ardiansyah ntu artinya pria yang tangguh, kuat. intinya bertahan saat ujian mendera.
hehehe, keberatan kali yah buat gw. tapi selalu berusaha untuk itu, mengingat doa bapak ibu gw yang diabadikan di nama belakang. nama itu bukan nama keluarga, tapi memang pemberian dari orang tua. kalau mau ditambahin nama belakang bokap jadinya pake Achmad di belakangnya.

2. addicted sama yang namanya Radio
yap. setiap hari kecuali lagi berhalangan gw bakalan nongkrong di samping radio. biasanya sih kalo mau tidur atau lagi bengong, langsung ke kamar nyalain radio n tiduran. ujungnya bakalan tidur. hehe
tapi emang gak tahan banget kalo sebelum tidur gak denger radio. mungkin emang karna kebiasaan dari dulu. waktu smp pun lebih parah. pas mau tidur siang langsung tiduran deket radio terus dengerin sampe ketiduran, padahal gak jarang pake headset. karna udah kebiasaan jadi gak bisa dilepaskan. musik juga bisa menenangkan, jadi gak akan bosen berjam-jam dengerin radio. kecuali radio yang muter lagu dangdut. uhh, gak doyan gw. :p

3. dieeemmm kalo lagi marah
kalo gak percaya coba aja tanya ke temen-temen gw.
kalo dieeemmm itu tandanya lagi marah atau gak lagi sakit. mungkin sebagian orang juga melakukan hal yang sama, alasannya gak mau bikin suasana jadi makin buruk. soalnya lagi emosi, kalo ada yang salah dikit bisa jadi gede.
tapi tapi. kalo lagi biasa, baweeelll banget.. ๐Ÿ˜€

4. punya beberapa tempat yang ingin dikunjungi semasa hidup
~vatican : entah kenapa gw tertarik banget sama ni tempat. kayaknya penasaran aja pengen ngeliat langsung n menjelajah ke sana. terbawa ceritanya Dan Brown kali ya gw.
~mekkah : umumlah. mau haji bareng sama ortu n keluarga.
~palestina : mau liat langsung kondisi di sana gimana. terus mau keliling-keliling pusat agama samawi juga. mungkin bisa mendekatkan diri kepada-Nya dengan melihat ciptaan-Nya
~green canyon : yang ada di jawa barat. kalo gak salah sih namanya bener green canyon. sumpah! itu keren bangetttt. subhanallah banget deh ngeliatnya. kapan ya bisa kesana? pengen banget ngajak bokap yang lagi stroke kesana.. ๐Ÿ™‚

5. suka baca
apalagi novel atau buku-buku tentang konspirasi gitu. widih, bisa betah banget deh gw baca dari pagi ampe pagi lagi. tertarik berat. alhamdulillah, punya bapak yang sangat baik dan bijaksana (pokoknya ‘d best lah! hehe). beliau mengajarkan budaya baca semenjak anak-anaknya kecil. kalo duluuu waktu masi kecil langganan majalah bobo, biar anaknya pada rajin baca dan imbasnya ke sekarang jadi seneng baca semua deh keluarga gw ๐Ÿ™‚

6. tukang utak-atik
beeuuh. dari gw masi kecil, tiap liat ada barang baru pasti gak tahan lama. bawaannya pengen tauuu aja. kenapa sih kok bisa begini, kenapa jamnya bisa muter, apaan sih isi batu baterai sampe bisa bikin energi, kenapa mainan gw bisa bunyi, remote kok bisa ngubah channel, dan buanyaaakk pertanyaan yang waktu itu ada di pikiran gw. sampe-sampe nanya kenapa gw bisa idup. haha, parah dah emang. untung aja gw gak ngeliat jantung gw gimana detaknya. bisa-bisa langsung passed away deh gw. itu juga kali ya yang bikin gw memilih fasilkom. mau tau kenapa sih ini begini itu begitu. hehe

7. demen banget suasana desa
penyakit orang-orang yang tinggal di kota besar. udah pada mumet sama kegiatan di kota. ketemu polusi, berisik, daerahnya gersang, dan semua kepenatan ibukota.
gak heran orang-orang banyak yang ke luar kota pas weekend atau lagi liburan. lumayanlah refresh otak n badan. lebih lebih daerahnya sejuk. uuww, jadi males pulang ke jakarta deh. hehe

8. suka petualangan n tantangan
makanya gw pengen jadi backpacker kalo udah punya penghasilan sendiri. seneng aja kalo pergi ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi. seru banget. apalagi kalo ada kejadian menarik, bakalan diinget n diceritain ke orang lain. terus mau nyoba bertahan tanpa fasilitas yang enak juga, biar bisa lebih mensyukuri semua yang dimiliki. [beeuh, sok bijak mode on] wisata kuliner juga doyan.

9. lagi gak sabar nunggu IP pertama
hehe.
maklum lah, namanya juga mahasiswa semester 1. upss! semester 1 uda abis bos. hehe,
doain yah semoga bagus dan memuaskan. semoga gak ada yang ngulang.. AAMIINN .

10. bingung
iy, bingung apalagi yang mau diketik.
udah malem juga, eh udah pagi deng. sekarang jam 01:31am.
abis ini bakalan tidur karna udah ngantuk..

oke. itu aja 10 fakta tentang Feby Ardiansyah.
sekarang orang-orang yang gw tag buat nerusin PR ini :
~alvian 1408
~ciel 1408
~dara 1408
~febry 1408
~saras 1408
~arin
~ade ‘ultra’

^_^

finalTest->next = happyLongHoliday

Posted 15/08/2009 by feby ardi
Categories: import, kampus

libur tlah tiba ,
libur tlah tiba ,
hore ! hore ! hore !
simpanlah tas dan bukumu
. . . .

– – – – – –

yeahh!
waktunya liburan! waktunya menikmati hidup. hahaha. kesannya kemaren-kemaren ntu gak bisa dinikmati. tapi asik banget ko. dikejar-kejar deadline tugas, tutorial, demo program, sampe bikin essai dan segala macam kegiatan yang sangat sangat ‘menyenangkan’ :p. ada jeda yang cukup buat me-refresh otak dan badan gw yang telah dikuras kemampuannya selama kurang lebih 4 bulan di semester 1 ini. puncaknya ya uas kemaren. karna di postingan sebelumnya gw janji mau ngebahas uas. jadi diceritain aja ya uas per mata kuliahnya.

Pengantar Sistem Digital [PSD]
uas hari pertama nih.
masuknya jam 9. tapi gw udah panik duluan karna gw kira mulainya jam 8. sampe buru-buru naek ojek setelah sampe stasiun UI. tapi ternyata pas gw udah ada di lantai 6 masih sepi! yaa baru sekitar 10 orang gitu lah. akhirnya manfaatin buat baca-baca dikit aja, soalnya open book pula.
begitu soalnya dibagiin pun gw dan temen-temen pada tersenyum. karna gak begitu susah juga. apalagi soalnya hampir sama seperti soal taun lalu, atau bahkan lebih gampang. sampe-sampe ada yang nanya,
“gw gak salah ngeliat soal kan? ntar gak taunya udah seneng-seneng malah salah soal lagi.”
tapi ya itu sangat membantu nilai akhir PSD. prediksinya emang bagus-bagus. hasilnya juga udah dibagiin kemaren dan emang rata-rata di atas 80 nilainya. ๐Ÿ™‚

Matematika Diskret [MD]
hari kedua uas.
gw malahan telat karna terlalu santai dari rumah. ketinggalan kereta yang biasa. tau kan kalo kereta itu gak kaya angkot. datengnya diskret :p gak kapan aja ada. jadi mau gak mau harus nunggu sekitar 15menitan baru dapet kereta lagi. alhasil gw jadi naek ojek lagi deh. tapi emang karna udah telat, bukan karna salah kira. untungnya telatnya cuma sekitar 10menitan jadi gak terlalu buang waktu lama juga. itu juga gara-gara salah ruangan dulu.
buat uas MD kayaknya waktunya kurang deh buat gw. karna belum semua soalnya selesai gw kerjain, masih ada 2 soal lagi. tapi uda nulis bagian awalnya sih 22nya. semoga aja Bu Bela berbaik hati ngasih sedikit nilai sebagai upah nyalin soal dan sedikit penyelesaian. lol

MPK Eng
lumayan bikin kesel nih uasnya. karna waktunya dikit banget. apalagi dibandingin sama kelas lain yang rata-rata dikasih waktu 2,5 jam.
sedangkan kelas gw cuma dapet 2 jam!
bener-bener gak adil deh. kita uda disuruh keluar tapi kelas lain masih nyantai ngerjain. tapi lumayan sih soalnya. Alhamdulillah banyak yang bisa dikerjain.
beda sama uts yang vocabnya susah tapi listeningnya gampang. kali ini vocabnya gampang tapi listeningnya kayak kumur-kumur. dan emang jawabannya itu gak eksplisit jadi harus didenger dengan baik dan benar.
tapi yasudahlah. berdoa aja semoga dapet yang terbaik! ๐Ÿ˜€

Mata kuliah Pengembangan Kepribadian Terintegrasi [MPKT]
sama lah tipe soalnya kayak uts.
ada soal kasus dan teori. soal kasusnya itu jadi dikasih artikel. terus harus dikaitkan sama nilai atau apalah itu. intinya di soal ini kita bisa meraup keuntungan karna bisa dijelasin sesuai logika aja.
sisanya soal teori yang ada di buku. masih lumayan bisa dijelasin sih. karna emang sebagian ada yang udah gw baca-baca sebelumnya. selebihnya seperti biasa. mengarang! tapi gak bebas-bebas amat sih.
uas mpkt siang banget, jam 1 baru mulai gitu.

Dasar-Dasar Pemrograman [DDP]
mata kuliah yang sangat gw khawatirkan.
ujian 1 udah cukup mencengangkan, karna ibaratnya gw masih di zaman jahiliyah waktu itu, belom ngerti apa-apa. jadinya ya anjlok deh.
ujian 2 sih lumayan lebih baik walaupun gak bagus-bagus amat. setidaknya ada peningkatan.
trus uasnya kemaren juga Alhamdulillah peningkatan juga. karna soalnya mirip-mirip sama latian yang dikasih sama Pak Stef. jadi terbantu banget. targetnya lulus dulu buat DDP. tapi semoga aja bisa minimal dapet B. selain itu nilai tugas n tutorial juga udah dikasih tau sama asdosnya. Alhamdulillah lagi rata-ratanya di atas 90. lumayan ngebantu juga karna porsi di nilai akhir itu 30%.

nah. udah semua kan dijelasin satu-satu.
fyi, selama uas ada beberapa hal menarik :
ยค memecahkan rekor buat gw n temen-temen. karna kita pulang saat matahari masih menampakkan diri. biasanya paling cepet pulangnya tuh jam 5. tapi sekarang bisa zuhur di rumah.. ๐Ÿ˜€
ยค punya kebiasaan baru, yaitu beli es krim di FISIP. lumayan bikin ketagihan sih. soalnya enak dan gak terlalu mahal.
ยค tergila-gila sama linked-list. karna sebagian soal DDP itu ngebahas linked-list. jadinya begitu deh. liat aja judul postingan kali ini :p

sekarang tinggal harap-harap cemas nunggu nilai IP keluar.
~btw ada yang tau gak ngeliat IP dimana dan kapan??
~punya usul tempat liburan menarik??

๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

open minded

Posted 15/08/2009 by feby ardi
Categories: Uncategorized

huah..
minggu pertama uas udah gw lewati.
perasaannya ?
nanti aja di postingan gw selanjutnya. hehehe
tinggal DDP nih hari senen. semoga lancar degh. AAMIIN..

– – – – – – – –

sekarang langsung masuk ke topiknya.
kali ini gw mau ngebahas prinsip. gak mau ngebahas yang berat-berat sih, cuma mau melihat dari sudut pandang gw. jangan dijadikan pandangan umum yah, soalnya gw sering kali menemukan pandangan yang beda. tapi Alhamdulillah sejauh ini perbedaannya gak bikin gw (minimal gw yang ngerasa) jauh. gw masih memikirkan kalo gw ada di posisi orang itu (yang beda pendapat sama gw) mungkin gw akan melakukan hal serupa atau mungkin lebih buruk!!
pengalaman pribadi sih, pernah gw kesel sama seseorang karna perbuatannya. tapi pada satu kesempatan gw berada di posisi yang persis sama dengan yang dia alami waktu itu. dan parahnya yang gw lakukan saat itu sama aja. dulu gw pernah mikir kalo dia udah ngelakuin hal yang buruk. tapi berkaca dari perbuatan gw pada posisi yang sama gak ada bedanya. jadi sejak saat itu gw sering membayangkan berada di posisi seseorang saat gw lagi kesel sama dia. alhasil bisa sedikit meredam amarah gw.

nah, kasus yang belum lama ini gw alamin berkaitan sama pandangan orang.
jadi gw ketemu sama orang gitu di forum (bukan scele ataupun kaskus). salah satu thread ada yang ngomongin pandangan member forum itu tentang satu masalah, sebut aja masalah T. ada orang yang post kalem-kalem aja dan dia jelasin pendapatnya dan di akhir postingannya menyertakan kata-kata kurang lebih seperti berikut :

” . . . . [pendapat dia tentang masalah T]

~ ini cuma opini gw lho. jadi ya maap kalo ada beda pendapat ato ada yang merasa tersinggung. thanks for reading. ๐Ÿ™‚ “

gw yang baca sih oke oke aja. apalagi gw sependapat sama dia [mulai sekarang sebut aja oknum D] tentang masalah T. tapi gak lama kemudian pas gw ngeliat reply dari member laen [oknum B] ada yang nyolot gitu.
di postingannya B secara frontal nyerang D dengan ngata-ngatain gitu. emang sih mereka beda pendapat yang bener-bener gak bisa disatuin. tapi setidaknya bisa ditanggapi baik-baik. gw yang lagi asik baca jadi kebawa emosi juga jadinya. pengen ngebales B, tapi gak jadi. sama aja kayak dia dong kalo gw posting balesan langsung. akhirnya gw terusin dulu baca sampe bawah. dan emang sebagian besar dari yang berpendapat itu menyampaikan opininya dengan cara yang kurang tepat, yang bisa bikin suasana panas. kesel juga sih gw, diajak ngomong baik-baik malah ngajak berantem. karna takut bikin suasana makin panas gw gak jadi reply, mending nyundul thread lain biar nutupin thread T ke page 2. sampe sekarang sih masi terpampang di page 1, tapi semoga cepat mereda masalahnya.
emang sih, kalo diliat dari topiknya trit ntu jelas bakalan nimbulin kontroversi, gak jauh beda sama kontroversi RUU Pornografi yang disahkan juga sama pemerintah. tapi mengingat netiket yang harus dijaga tetep aja cara kayak gitu salah. belum lagi kalo yang nge-reply orang2 yang songong, gak mau pendapatnya kalah ataupun dibilang salah, gak open minded, gak nyoba ngeliat masalah dari sisi yang berbeda.
ibaratnya lagi ngeliat kubus. cuma diliat dari sisi depannya, padahal masih ada lima sisi lain yang belum tentu sama dengan sisi depan.
menurut gw pribadi, mengangkat topik yang sensitif untuk dibahas di forum itu ada manfaatnya juga, bikin kita yang baca jadi lebih ‘melek’ tentang tu masalah. gak melulu ngeliat masalahnya dari sisi kita. sukur2 kalo ternyata kita dapet pencerahan atau dapet pendapat yang lebih tepat. tapi kalo ngeliat kasus di atas yang gw alami yaa malah bikin masalah baru. makanya sampe sekarang gw gak pernah bikin trit, paling juga reply di trit orang. kalo belom paham tentang masalahnya ya sebaiknya gw gak jadi posting, daripada jatohnya sok tau.. :p

hmmm..
kayaknya itu aja sih yang mau gw share di postingan kali ini.
sekali lagi gw tekankan, ini pendapat pribadi gw. kalo ada salah kata mohon dikasi tau salahnya n kalo beda pendapat mohon toleransinya aja yaa..
thanks 4 reading.
hehehe.. ๐Ÿ˜€

SEMANGAT UAS DDP !!! ๐Ÿ™‚

~ wallahu’alam bishshawab

menjelang UAS

Posted 15/08/2009 by feby ardi
Categories: import, iseng

Tags: , , ,

uas mendekat
uas mendekat ! !

. . . .

memang udah deket banget sih. kalo dari sekarang gw nge-post ini gak lebih dari 35 jam lagi gw bakalan uas psd.
tapi sampai sekarang masih belum belajar, masih mau merasakan libur dengan tenang dulu. apalagi gak ada minggu tenang, padahal di jadwalnya pekan ini udah gak ada kuliah. tapi karna tuntutan materi jadi tetap ada kuliah seperti biasa.

tugas 4 ddp belum lama terselesaikan [jum’at malam di lab03]. proyek akhir alhamdulillah udah beres, presentasi jum’at kemaren di depan pak petrus n asdosnya. setelah mengalami masa-masa sulit di proyek akhir yang amat sangat memusingkan. hehe.
itu semua berarti gw telah menyelesaikan kuliah gw di semester pertama. yang harus gw hadapi selanjutnya adalah UAS!!
ujian yang menentukan kelulusan gw di tiap mata kuliah [tetep dibantu sama tugas n UTS untuk dapetin nilai akhir]. berharap banget semoga lancar n dapet yang terbaik. AAMIIN… target cum laude harus dicapai. kalau nggak, ya berarti memang itu bukan yang terbaik buat gw. :]

ngebahas cum laude berarti akan menyinggung soal IP yang sering dipertanyakan keberadaannya. maksudnya ke-akurat-an IP dalam merepresentasikan kemampuan seseorang. bahkan di SCeLE ada forum yang ngebahas itu. kalo ditanya pendapat gw ya jelas gw akan menyatakan bahwa IP gak bisa dijadikan patokan utama dalam menilai skill pemiliknya. udah banyak kasus kok yang membuktikan, beberapa orang yang IPnya pas-pasan bisa diterima di dunia karir. karna emang banyak banget faktor yang menjadi faktor pembentuk IP tiap orang. misalnya :

~ dosen
tergantung banget sama dosen yang bisa dibilang merupakan eksekutor yang menentukan IP kita. seandainya dapet dosen yang subjektif ya sabar aja. alhamdulillah kalo dapet yang adil dalam memberi nilai kepada mahasiswanya. di UI juga kan ada EDoM [evaluasi dosen oleh mahasiswa]. setidaknya (kalo dosennya baca) itu bisa memperbaiki kinerja dosen dilihat dari sisi orang yang diajarnya.

~ porsi nilai
ini yang gw rasain sekarang. ujian 1 DDP[dasar-dasar pemrograman] gw jeblok. ujian 2 belum tau karna belum ngambil, semoga bagus. tapi kalo gw disuru ngoding alias bikin program gw akan lebih percaya diri. otak gw masih kuat kalo ngoding. tapi begitu menyentuh soal teori gw sering menemukan kesulitan. entah itu karna istilah atau apapun. misalnya dulu gw gak tau iterasi itu apa, padahal gw uda ngerti caranya. jadinya ya bisa diliat dari nilai ujian 1 gw yang dibawah 5!
padahal setau gw yang dibutuhkan selagi kita terjun setelah lulus S1 itu ya prakteknya, kecuali yang mau jadi pengajar. tapi kenyataannya porsi teori masih 70%.
semoga gw tetap lulus dengan predikat baik di mata kuliah yang satu ini. AAMIIN!!

contoh-contoh lainnya gw belum nemuin. hehe,, ;p

ya intinya jangan pernah mengeluh sama apa yang kita dapet sekarang, walaupun itu jelek. pasti ada hikmahnya, [ Q.S Al-Insyirah:5-6 ]. pasti itu yang terbaik buat kita. just keep fightin.
tapi jangan menjadikannya sebagai alasan kita untuk jadi pesimis. yakin aja kita bisa melewatinya. semua udah ada yang ngatur kok. Dia pasti sayang sama kita. hehehe, jadi berat gini omongannya.

^gw juga baru termotivasi setelah seorang teman gw memotivasi gw dengan mengatakan IP bukan segala-galanya. hehe, jadi mau berbagi semangat aja nih. semoga bermanfaat. maaf kalo salah ketik atau salah kata.
๐Ÿ˜€

akhir kata Selamat Menjalani UAS bagi para mahasiswa. ๐Ÿ˜‰

.wallahu’alam bishshawab.

time is running out

Posted 14/08/2009 by feby ardi
Categories: iseng, kampus

udah kayak lagunya MUSE aja deh, time is running out.

tapi emang itu yang gw rasain sekarang. waktu begitu cepat berlalu. masih inget banget gw sama jaman-jamannya super intensif di NF. kerjaannya ngerjain soal try out mulu. tapi itu malah seru, gw jadi lebih sering ngumpul sama temen-temen gw buat ngebahas soal ataupun belajar nyiapin UMB dulu. belum lagi bolak-balik ke sekolah untuk ngurus ijazah, surat rekomendasi beasiswa dan semua yang nyangkut sama sekolah.
kayaknya semua itu baru kemaren gw rasain.
tapii ya udah lewat semua tuh.
gak terasa banget!

sekarang gw udah gak lagi pake putih abu-abu. kalo mau ke kampus uda bisa pake sendal. gak lagi bawa buku banyak-banyak buat belajar dari pagi sampe sore. kalo dulu dibikin pusing sama soal fisika n matematik, sekarang dipusingin sama algoritma program yang sesuai sama permintaan klien. dan yang paling berubah sekarang adalah jadi susah ngumpul sama temen-temen gw. :'[
sekarang udah terpisah-pisah, misalnya gw di UI. cepe di ITB. ucok sama fajri di ITS. aji n shinta di UGM. nia & rama di TELKOM. belum yang sama-sama di UI tapi lain jurusan, tetep aja susah untuk sekedar ketemu. paling ya masih sering ketemu alan’FKM’, novi’PSIKO’, fitri’FIB’. itu juga karna sering satu kereta. paling nggak terjangkau itu anak-anak teknik. jaraaang banget gw ketemunya.. gw di fasilkom ndiri sepi banget sama anak 14. paling ada juga senior. kenneth jarang ketemunya, padahal sekelas.

UAS juga tinggal menghitung hari lagi. bentar lagi libur semester, terus promo universitas deh. insya Allah bisa ketemu n ngumpul lagi sama temen seangkatan.. :]
mudah-mudahan gak ada halangan. AAMIIN..

FYI : 7 Februari 2009 => 1st Computer Festival [CompFest] @ Balairung UI.organized by Fasilkom UI.insya Allah mengundang Maliq n ‘d Essentials !!

*debugging tugas 4 ddp*nyiapin try out CGTS*bersiap menghadapi UAS*menanti IP pertama*menanti LIBUR!*CGTS [Campus Goes To School]*hari ini kuliah terakhir semester 1[semoga kuliah terakhir DDP juga]*